Selasa, 29 Maret 2016

keajaiban ayat kursi(255) dan 2 ayat terakhir surat al-baqarah (285-286)

Edit Posted by with No comments
Menjadi bagian dari diri (caranya langsung kerjakan) menjadi kebiasaan, menjadi jati diri.
Kita umat Rasul SAW. Harus mengikuti segala yang diperintakan dan menjauhi segala yang dilarang. Rasululluh SAW. Adalah suri tauladan umat islam, kecerdasan Rasululluh SAW. Terbukti dari adanya al-Qur’an dan menyebarnya Islam keseluru dunia hingga sekarang. Tidak ada satu ayat pun kecuali diamalkan Rasululluh SAW. Begitula bentuk kecerdasan Beliau mengapal seluruh Al-Qur’an sekaligus mengamalkannya. Karena itu akhlak Rasululluh SAW. Adalah Al-Qur’an. Tidak ada perbuatan Rasululluh SAW. Kecuali sesui dengan Al-Qur’an. Kalau ditanya pada istri Baginda, bagaimana akhlak Rasululluh SAW. Jawabannya adalah Al-Qur’an. Kalau diibaratkan perbandingannya seperti antara seluruh butiran pasir. Seluruh butiran pasir adalah kecerdasan Rasululluh SAW. Sedangkan sebutir pasir itu adalah seluruh umat manusia. Begitulah perbandingan kecerdasan Rasululluh SAW. Dengan umat_Nya. Begitu cerdas_Nya Rasululluh SAW.  Itu yang membuat sangat dalam-Nya Pemahaman tentang Al-Qur’an yang diwahyukan melalui malaikat Jibril ini, sehingga teranglah dan pastilah akhlak Rasululluh SAW. Adalah Al-Qur’an. Itulah sebabnya kita umat Rasululluh SAW. Wajib Taat pada perintah Rasululluh SAW. Dan gmenjauhi segala larangan_Nya.
Manusia yang masih rendah kecerdasannya seperti manusia zaman sekarang dengan kecanggihan teknologinya pun, walaupun seluruh umat atau seribu prof. doctor berkumbul untuk membuat serupa Al-Qur’an bahkan ingin menggantinya, itu tidak mungkin bisa. Haram hukumnya manusia meneliti Al-Qur’an dengan tujuan mencela atau merubah AL-Qur’an. Seperti peneliti dari golongan orang barat sana berkumpul yang telah diakui kecerdasannya yakni para peneliti berjumla 70 orang yang tidak diragukan keilmuanya. Para doctor professor berkumpul untuk meneliti injil, dan ternyata dari hasil penelitiannya ditemukan bahwa 80% injil yang sekarang ini adalah injil buatan manusia bukan injil asli yang 80% telah dirubah sesui dengan kepentingan manusia itu sendiri. Hal ini diraasiakan oleh mereka dan tidak bole disebarkan, mereka takut banyak orang yang nantinya masuk Islam. Sampai detik ini tidak ada kitab kecuali Al-Qur’an yang 100% terjaga keasliannya dari Rasululluh SAW. Pemahaman ini menyiratkan bahwa manusia harus mengikuti AL-Quran, bukan Al-Qur’an nya yang dirubah-rubah. Karena secerdas apapun manusia sekarang tidak bisa menandingi kecerdasan Rasululluh SAW.
Penyangkalan manusia  tentang Al-Qur’an tidak sesui dengan perkembangan zaman. Al-Qur’an adalah pedoman hidup manusia dalam keidupannya sehari-hari. Segala hal sudah ada disebutkan dalam AL-Quran termasuk tentang warisan. Tentang warisan sudah diatur dalam Al-Quran, bagian anak laki-laki lebi banyak dari anak perempuan, jangan sampai tidak patuh dan taat karena kepentingan manusia. Apapun alasannya, walaupun tidak sanggup karena terlalu berat. Ketika dahulu ukum Allah sangat berat seperti potong tangan bagi perbuatan mencuri, mencungkil kemaluan bila berbuat zina, dan hukuman berat lainnya. Ketika itu sahabat disuruh untuk tidak boleh sama sekali berniat tidak baik walaupun hanya sekedar niat, sahabat mengatakan itu berat, karena tidak mungkin bisa mengatur hati yang bisa berbolak balik, tetapi karena ini perintah Rasululluh SAW. Sahabat mengatakan kami taat dan patuh pada perinta Rasululluh SAW. Karena ketaatan sahabatlah akirnya hukum-hukum yang berat dihapus dan diganti dengan hokum baru atau diringankan. Itulah ganjaran orang yang taat pada perintah Allah dan menjauhi segala larangannya akan dipermudah jalannya. Ada tiga hal yang diwarisi Rasululluh SAW. Ketika israk mikraj perintah Allah pada umat manusia yang sangat ringan solat lima waktu, puasa sebulan pada blan Ramadan. Itu keajaiban dan keistimewaan umat Rasululluh SAW.  Seihingga harus setiap malam sebelum tidur membaca ayat kursi dan dua ayat terakhir surat al-baqarah. Keistimewaan umat Rasululluh SAW. Dari doa Rasululluh SAW. Sangat diringankan segala hukumannya.
Ayat kursi (Al-Quran surat al-baqarah ayat 255)

(Sumber gambar : https://www.google.co.id/search?q=ayat+kursi+dan+artinya&espv=2&biw=1366&bih=677&tbm=isch&imgil=ekJ-J7KjfCDL5M%253A%253BC0m1AtPcQw0vmM%253Bhttp%25253A%25252F%25252Fwww.doamuslim.com%25252Fayat-kursi%25252F&source=iu&pf=m&fir=ekJ-J7KjfCDL5M%253A%252CC0m1AtPcQw0vmM%252C_&usg=__KzulEoEZ3lLzdLSL0Ep534gNwkA%3D&ved=0ahUKEwiIpdnWg-fLAhUCcI4KHchSDmQQyjcIMA&ei=-wz7Vsi7FYLguQTIpbmgBg#tbm=isch&q=ayat+kursi&imgrc=sa8SmOjNdIM-eM%3A)

2 ayat terakhir surat al-baqarah (ayat 285 dan 286)


(Sumber gambar : https://www.google.co.id/search?q=ayat+kursi+dan+artinya&espv=2&biw=1366&bih=677&tbm=isch&imgil=ekJ-J7KjfCDL5M%253A%253BC0m1AtPcQw0vmM%253Bhttp%25253A%25252F%25252Fwww.doamuslim.com%25252Fayat-kursi%25252F&source=iu&pf=m&fir=ekJ-J7KjfCDL5M%253A%252CC0m1AtPcQw0vmM%252C_&usg=__KzulEoEZ3lLzdLSL0Ep534gNwkA%3D&ved=0ahUKEwiIpdnWg-fLAhUCcI4KHchSDmQQyjcIMA&ei=-wz7Vsi7FYLguQTIpbmgBg#tbm=isch&q=2+ayat+terakhir+surat+al+baqarah+285+artinya&imgrc=gns9FmcB3hIHfM%3A)
/* kiki share */

0 komentar:

Posting Komentar